Rabu, 14 Mei 2008

Musibah Anne Ahira

Mengenai Account Google yang Ditutup

—————————————————————————-

Email ini dikirimkan oleh Ahira ke mailing list tanggal 5 Januari 2006

Hello Teman,

Maaf, saya agak terlambat menyelesaikan modul yang saya janjikan bulan ini.

Saya seharusnya sudah menyelesaikan modul ’sistem follow up yang menjual’. Mudah-mudahan lusa selesai (atau mungkin besok bisa selesai).

Saya dapat ‘musibah’…. ada orang ‘jahil’ datang ke situs saya dan dia sengaja mengklik Google Adsense saya hingga 729 kali!!!

Hal itu telah membuat Google langsung ‘memecat’ saya dari networknya!
(Email pemecatan dari Google untuk saya terlampir di bawah).

Gara-gara hal ini, saya kehilangan ribuan US dollar. Setelah dicek darimana
‘fraud click’ itu berasal, hmmm… ternyata dari INDONESIA. :-)

Saya sempat merenung, dan tidak habis pikir, apa untungnya menyakiti orang lain?

Penjahat itu mungkin berfikir “Biar Ahira sedih kehilangan ribuan dollar”.

Saya sedih, bukan karena SAYA kehilangan ribuan dollar, tapi karena penjahat itu telah memotong rejeki anak-anak yatim piatu!

Terus terang, uang yang saya dapatkan dari Google itu sering saya sisihkan
untuk membantu memberi makan & menyekolahkan banyak anak-anak yatim.

Hanya Tuhan yang tahu, dengan menyakiti bisnis saya, secara tidak langsung dia juga menyakiti banyak anak yatim yang saya urus.

Saya tahu, meski kita menjalankan sesuatu dengan benar dan penuh kejujuran, kita masih bisa kena musibah dan fitnah.

Tapi barangkali, itulah hidup…… Selalu penuh dengan liku-liku, dan perlu perngorbanan.

Saya tidak mengharapkan belas kasihan, saya menceritakan hal ini agar Asian
Brainers dapat belajar sesuatu dari pengalaman saya dan dapat mengambil
hikmahnya.

Saya ingin menjadi contoh yang baik untuk Asian Brainers semua.

Sudah berkali-kali saya jatuh dan bangun dalam membangun bisnis ini, Tapi
saya selalu punya keyakinan, setiap masalah yang saya hadapi merupakan
JEMBATAN yang dapat membuat saya menjadi lebih dewasa dan lebih
bijaksana. Saya yakin dibalik semua ini pasti akan ada hikmahnya, baik
untuk saya sendiri ataupun untuk orang lain.

Mama saya hari ini bilang, “Beruntunglah kamu disakiti orang lain, kalau kamu mau
menanggapinya dengan hati yang sabar, Tuhan akan meninggikan derajat kamu”. - AMIN.

Teman-teman, sepengetahuan saya 99% orang yang’dipecat’ Google biasanya tidak bisa mendapatkan accountnya kembali, kalaupun bisa mungkin dalam waktu yang cukup lama.

Pemberhentian sepihak ini berlaku baik untuk yang ketahuan sengaja mengklik iklan
Adsensenya sendiri, lewat temannya, ataupun mereka yang kena fitnah seperti saya. Google tidak peduli, mereka memandangnya ’sama’. Meski kelihatan tidak adil, tapi Google seolah mempunyai motto kuat, yaitu:

“One click Fraud, You are out!”.

Nah, supaya hal ini bisa dijadikan pelajaran penting untuk semua Asian Brainer, yaitu untuk TIDAK sekali-kali mengklik Adsense nya sendiri atau menyuruh orang lain melakukannya untuk Anda.

MEREKA AKAN TAHU!

Satu kali Anda mengklik Adsense sendiri, account Anda akan ditandai “bendera merah” oleh Google, bila terjadi kembali… yakin deh Anda akan dipecat dalam jarak 24 jam, dan mereka tidak akan mau menerima Anda kembali. :-)

Barangsiapayang account Adsense nya memiliki invalid clicks, baik yang dilakukan
sendiri atau pun fitnah, Google akan mengirimkan surat pemecatan yang sama!

Lihat saja suratnya dibawah yang begitu menakutkan… ada beberapa bagian yang cukup ‘keras’ dilontarkan oleh Google yang sengaja saya cetak tebal:

“Publishers disabled for invalid clickactivity are not allowed further participation in AdSense and do not receive any further payment.”

Kesimpulan:
Hore! Aku dipecat! Dan ribuan dollar pun tertinggal di Google! :-)
(Mendingan bilang HORE ah, daripada mengeluarkan kata-kata negatif!) :-)

Tips dari Bu Guru: Kalau ketiban masalah, coba deh bilang “HORE” sambil
kedua tangan ke atas, kalau bisa sambil tersenyum, pasti hati lebih NYAMAN. Tidak percaya? Nanti coba sendiri :-)

Anyway, saya bukan satu-satunya yang tidak beruntung saat ini, Beberapa waktu yang lalu
saya tahu ada seseorang di Amerika yang penghasilannya telah mencapai $30,000 per bulan dari Adsense kena pecat juga, ntah apa sebabnya, mungkin sama, dan dia pun setahu saya hingga kini tidak mendapatkan accountnya kembali…

Orang bilang, kalau account Adsense seseorang sudah diputus dan bisa di aktifkan kembali, itu namanya ‘miracle’.

Tapi eitt… tunggu dulu! JANGAN berita ini membuat Anda takut! :-)

Selama Anda tidak curang kepada Google, Anda tidak perlu takut, tapi memang
kalau sudah kena fitnah seperti saya itu lain masalah :-)

Teknisi saya hari ini memberikan tips khusus: *Jangan mau jadi terkenal, kalau tidak mau dijahilin! :-)

Tapi ingat, tidak ada masalah yang tidak bisa dipecahkan!

Saya masih bersyukur hanya ‘dollar’ saya yang diambil, bukan otak dan hati nurani saya! :-)

Kabar Gembira:

Masih banyak program LAIN yang sama seperti Adsense, saya bahkan melihat ada
salah satunya yang akan menjadi cikal bakal saingan kuat Adsense, saya berencana akan buatkan modul khusus tentang hal ini!

So, jangan anggap tulisan ini menjadi penghalang untuk Anda maju, tapi justru ambil hikmahnya, paling tidak Anda HINDARI mengklik Adsense sendiri kalau tidak mau dipecat sama google. :-)

Okay, saya sekarang mau melanjutkan membuat Modul :-)

STAY COOL!

Anne Ahira
- Tidak Pernah Menyerah!

P.S.
Ngomong-ngomong, kalau ada klien Anda yang bertanya kok 1st-in-wedding.com tidak ada Adsense nya seh? Anda sudah tahu jawabannya, dan bisa forward email ini untuk mereka!

Saya harap Anda tidak akan memforward email ini pada prospek, jangan-jangan
penjahatnya ada di ‘list’ kontak Anda, nanti dia tertawa terbahak-bahak sambil jingkrak-jingkrak kegirangan, berhasil…. berhasil…! :-)

Terkutuk-lah kau penjahat menjadi DORA! Hahahahah…. just kidding! :-)

———————————————————————————-
Email SEREM dari Google, jangan sampai Anda mendapatkannya! :-)
———————————————————————————-

Hello ANNE AHIRA,

It has come to our attention that invalid clicks have been generated on the Google ads on your site(s). We have therefore disabled your Google AdSense account. Please understand that this step was taken in an effort to protect the interest of the AdWords advertisers.

A publisher’s site may not have invalid clicks on any ad(s), including but not limited to clicks generated by:

a publisher on his own web pages

a publisher encouraging others to click on his ads

automated clicking programs or any other deceptive software

a publisher altering any portion of the ad code or changing the layout, behavior, targeting, or delivery of ads for any reason

Practices such as these are in violation of the Google AdSense Terms and Conditions and program polices, which can be viewed at:

https://www.google.com/adsense/localized-terms?hl=en_US
https://www.google.com/adsense/policies?hl=en_US

Publishers disabled for invalid click activity are not allowed further participation in AdSense and do not receive any further payment. The earnings on your account will be properly returned to the affected advertisers.

Sincerely,

The Google AdSense Team

powered by performancing firefox

Tidak ada komentar: